Rusli Belajar Kelola Sampah ke Manggar

Wabup Muh Rusli saat mengunjungi pengelolaan sampah di Manggar Kaltim
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Wabup Muh Rusli mengunjungi pengelolaan sampah di Manggar Kalimantan Timur, Kamis (26/8). Dia membawa serta pengelola sampah di Sungai Dua Tanah Bumbu.

"Kita harus belajar dari Manggar. Bagaimana mereka bisa mengelola sampah sedemikian baik. Hingga mampu mendatangkan pendapatan bagi daerah," ujarnya.

Rusli meminta semua pengelola sampah di daerah dapat memetik ilmu. Sepulang dari Manggar. Dan diterapkan maksimal di daerah nantinya.

"Apa yang baik dari daerah orang mesti kita tiru dan kembangkan. Supaya daerah kita tidak tertinggal," tekannya.

Kedatangan Wakil Bupati Tanah Bumbu disambut oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta Sekretaris dinas DLH kota Balikpapan.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Nursyamsiarni mengatakan, selamat datang kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu beserta rombongan yang telah melaksanakan kunjungan kerja.

"Semoga melalui kunjungan ini tentunya menjadikan jalinan tali silaturahmi antara kabupaten Tanah Bumbu dan kota Balikpapan baik dalam hal bertukar pengalaman dalam hal pengelolaan TPA,” Kata Nursyamsiarni. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar