PKK Pelopor Perubahan

Bupati Zairullah Azhar memberikan kembang kepada Ketua PKK Wahyu Windarti Zairullah dalam peringatan HKG PKK ke 49
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Ketua PKK Wahyu Windarti Zairullah Azhar menegaskan, organisasinya akan berupaya maksimal mendukung percepatan visi dan misi pemerintah daerah.

"Ke depan, Tim Penggerak PKK akan bekerja semakin profesional dalam mensosialisasikan dan melaksanakan perannya tersebut,” katanya saat peringatan HKG PKK ke 49, Senin (9/8).

PKK sebutnya harus menjadi wadah perubahan. Semua kadernya mesti jadi penggerak perubahan SDM di daerah ke arah yang lebih baik.

Windarti menyampaikan bahwa pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema HKG PKK yakni Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju. Tema ini menurut bupati merupakan hal yang strategis.

”Tema ini sangat strategis, dimana membangun sebuah negara selalu diawali dari membangun pribadi-pribadi yang berkualitas dan itu tak terlepas dari peran PKK dalam mewujudkan keluarga berkualitas,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati HM Zairullah Azhar menyerahkan rangkaian bunga kepada Ketua TP PKK. Yang dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi anak yatim, pemberian hadiah kepada pemenang lomba Gerak PKK Tingkat Kabupaten. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar