Gebrak Masker di Satui

Satgas Covid 19 Satui melakukan Gebrak Masker di pasar harian
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Satgas Covid Kecamatan Satui menggelar Gebrak Masker. Sebuah program bagi masker gratis di tempat umum.

"Sesuai perintah Bupati. Kami terus mengupayakan agar masyarakat semakin sadar dalam menjalankan prokes," kata Camat Satui Abdul Rahim, Sabtu (7/8).

Dia menjelaskan, Gebrak Masker dilakukan  di beberapa titik. Seperti pasar dan sudut-sudut kota Satui.

"Masih ada warga yang terlihat abai. Tapi secara umum kesadaran menggunakan masker terus mengalami peningkatan," bebernya.

Ada sebanyak 100 kotak masker yang dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu, para pengendara dijalan raya juga tak luput dari aksi gebrak masker. Masing-masing warga masyarakat diberi sebanyak 10 masker per orang.

Pada kegiatan Gebrak Masker ini, sebut Abdul Rahim, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga imun tubuh dengan selalu mengkonsumsi vitamin atau ramuan kesehatan yang bisa meningkatkan imun tubuh.

Camat juga terus mengingatkan agar masyarakat jangan mensepelekan Covid 19 karena sudah banyak menelan korban jiwa. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar