Oksigen di Tanbu Masih Aman

Disdagri Tanah Bumbu mengunjungi PT Samator Gas Industri Batulicin untuk memeriksa persediaan oksigen tabung di sana
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu memastikan oksigen aman. Menyusul mencuatnya isu kelangkaan tabung oksigen di tengah meningkatnya kasus corona.

Rabu (28/7) kemarin, Disdagri Tanah Bumbu bersam Polres memantau langsung stok oksigen di PT Samator Gas Industri Batulicin.

"Persediaan oksigen aman untuk tiga hari ke depan," kata Kadisdagri Deny Haryanto.

Berikutnya, dalam koordinasi itu pihak Disdagri akan menyuplai kembali bahan bakunya dari Kalimantan Timur serta bahan yang sudah berbentuk tabung.

“Setiap tarikan, ada tabung yang masuk ke Tanah Bumbu, jadi paralel dan berkesinambungan. Insya Allah tak ada kekurangan dalam suplai oksigen tersebut,” bebernya.

“Intinya jaminan untuk ke depan, masyarakat Tanah Bumbu jangan panik karena oksigen untuk medis sekarang sudah tersedia di PT Samator Gas Industri,” tambahnya.

Terpisah, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan S Saragih meminta semua pihak terus meningkatkan protokol kesehatan.

"Jangan anggap remeh corona ini. Terjadi lonjakan di mana-mana. Jangan sampai kita terpaksa harus melakukan pembatasan skala besar. Karena banyak dampak yang harus ditanggulangi, seperti soal ekonomi," tegasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar