Mobil Untuk Kepentingan Rakyat

Bupati Zairullah Azhar secara simbolis menyerahkan mobil dinas kepada OPD di daerah ini
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Zairullah Azhar meminta mobil dinas yang baru saja diberikan kepada 16 organisasi perangkat daerah, untuk digunakan bagi kepentingan rakyat.

"Rawat baik-baik. Dan gunakan untuk kepentingan masyarakat. Jangan gunakan untuk kepentingan pribadi atau keluarga," ujar Zairullah saat secara simbolis menyerahkan mobil dinas kepada beberapa kepala dinas, usai zikir bersama, Rabu (28/7) pagi tadi.

Bupati juga meminta, agar kendaraan dinas berplat merah itu, menyebarkan kebaikan di mata masyarakat. "Misalnya mengemudi dengan sopan. Menghargai warga di jalan," pesannya.

Dia mengingatkan, semua itu dibeli dengan uang rakyat. Sehingga akan dimintai nanti pertanggungjawabannya.

"Contohlah pemimpin muslim. Bahkan memakai lampu negara untuk kepentingan keluarga pun tidak mau," pesannya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Tanbu, Syamsudin mengatakan ada sebanyak 16 mobil dinas yang diserahkan.

Yaitu mobil dinas untuk Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, RSUD, Dinkes, Bappeda, Disporpar, Dispersip, Diskominfo.

DKBP3A, DPPRD, DLH, Disdagri, BPBD, Setwan, Dinas Satpol PP dan Damkar, Kantor Perwakilan di Banjarmasin, dan Kecamatan Simpang Empat.

"Unit yang ada sudah lama. Sudah tidak menunjang kinerja OPD kita. Sehingga perlu adanya kendaraan dinas, yang bisa mengakomodir peningkatan kinerja di masyarakat," bebernya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar