Konsistensi Zairullah Tangani Pandemi

Bupati Zairullah Azhar memimpin doa bersama di Kecamatan Teluk Kepayang
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Zairullah Azhar memperlihatkan konsistensinya dalam menangani pandemi di daerahnya.

Sudah lebih seratus desa, menggelar doa dan zikir secara terbatas. Meminta agar pandemi segera hilang di muka bumi.

Pendekatan keagamaan dalam meningkatkan disiplin warga melakukan prokes memang dilakukan Zairullah secara intens. Setelah mempelajari data di negara Brunei Darussalam.

"Brunei sempat nol kasus transmisi lokal. Salah satu caranya dengan pendekatan keagamaan," ujarnya.

Selasa (27/7) tadi, Zairullah menggelar doa dan zikir bersama di Kecamatan Teluk Kepayang. Tepatnya di Masjid Raudatul Istihadah.

Kegiatan ini merupakan penutup tahap pertama, dari seluruh rangkaian gerakan zikir berjamaah di seluruh kecamatan yang ada di Bumi Bersujud.

Pada hari itu, zikir berjamaah dilaksanakan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Karang Bintang, Mantewe, Kusan Hulu dan Teluk Kepayang.

Saat ini jelas Bupati Zairullah, dunia sedang dilanda ujian dari Allah, yaitu terjadinya pandemi Covid 19. Begitu juga Kalimantan Selatan termasuk didalamnya Tanah Bumbu.

"Setelah berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan yang telah dilakukan pemerintah daerah, maka melalui gerakan ini semua pihak diajak untuk memanjatkan doa agar pandemi bisa segera berakhir dan apa yang menjadi harapan dan doa bersama dapat dikabulkan Allah SWT," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati juga hadir bersama SKPD dan lintas sektoral terkait lainnya melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat

Usai zikir berjamaah, dilaksanakan pula khataman Alquran oleh anak-anak Desa Tibarau Panjang. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar