Tanbu Gerak Cepat Atasi Banjir

Pemkab Tanah Bumbu terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk mengatasi dampak banjir di Satui
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Sesuai instruksi Bupati Zairullah Azhar, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu gerak cepat menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Satui.

Bantuan logistik dari pemerintah daerah melalui BPBD Tanbu seperti makanan siap saji, makanan tambahan gizi, selimut, tikar, dan lauk pauk. Sedangkan bantuan dari Dinas Sosial berupa sembako.

Di samping itu, ada pula tenaga kesehatan dan obat-obatan yang disiagakan oleh Dinas Kesehatan Tanbu.

Selain bantuan dari pemerintah daerah dan Pemprov Kalsel, bantuan juga terus mengalir dari pihak perusahaan, swasta, perorangan, dan lainnya.

Baik itu bantuan sembako, pakaian, obat-obatan, perlengkapan bayi, dan lainnya.

Pj Sekda Ambo Sakka, Minggu (16/5/2021) di Satui, mengatakan selain bantuan logistik dan kesehatan, pemerintah daerah juga telah mendirikan dapur umum.

“Untuk logistik mampu memenuhi kebutuhan selama satu minggu kedepan,” ujarnya.

Pada hari ini juga, sebut Ambo Sakka, Pj Gubernur juga membantu sebanyak 2 ribu masker yang nantinya dibagikan ke warga.

Sementara itu, hasil evaluasi antara pemerintah daerah Tanbu bersama Pj Gubernur Kalsel, penanganan banjir di Satui ini berjalan dengan baik.

Bupati  Zairullah Azhar menambahkan salah satu solusi untuk mengatasi banjir yang terjadi setiap tahun di Tanbu yaitu dengan membangun Bendungan Kusan.

“Solusi jangka panjang yaitu membangun Bendungan Kusan di Kusan Hulu,” ujarnya. (shd/jb


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar