Suyato Menilai PPKM Belum Diterapkan Maksimal

Ketua Komsi I DPRD Banjarmasin Suyato

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN- Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin,  Suyato menilai pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro untuk mencegah penularan Covid-19 belum maksimal diterapkan.

Pasalnya, ujar Suyato, pembatasan kegiatan masyarakat, seperti di cafe yang harusnya hanya pukul 22.00 Wita sudah bubar, kenyataannya tidak demikian.

“Dari pantauan saya secara langsung di lapangan, hanya sebagian cafe yang menaati batas beroperasi, karena ada yang sampai tengah malam, bahkan pengunjungnya lalai menaati protokol kesehatan, seperti tidak jaga jarak bahkan lepas masker,” ujar politisi PDIP ini, Rabu (19/5/2021). 

Dia menyayangkan kenyataan pelaksanaan PPKM di daerahnya yang terus diperpanjang, bahkan saat ini hingga 24 Mei 2021, namun tidak berjalan efektif. 

Apalagi, ungkap Suyato, pelaksanaan PPKM ini menyedot anggaran daerah yang cukup besar.

“Satgas COVID-19 kan meminta dana operasional lagi untuk PPKM ini, bahkan pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19 ini sekitar 8 persen, dari seluruh APBD,” ujarnya.

Dia pun berharap, anggaran yang cukup besar bagi penanganan COVID-19 di daerah ini tidak sia-sia, harus menimbulkan kemajuan bagi perlawanan terhadap virus Corona yang sudah melanda negeri ini hingga lebih satu tahun lamanya.

Sebab dengan terjadinya pandemi Covid-19 ini, ucap Suyato, tatanan sosial hingga ekonomi menjadi hancur, hingga menimbulkan penderita yang berkepanjangan.

“Ayo kita bersama melawan dengan serius virus ini, terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, taati kebijakan PPKM, dan sukseskan program vaksinasi,” ujarnya.(saa/shd/jb). 


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar