Meski Telah di Vaksin, Dewan Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Anggota dewan bersama jajaran ASN Sekretariat DPRD Banjarmasin malaksanakan program faksinasi tahap kedua di ruang rapat paripurna, Rabu (7/4/2021). 

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Tugiatno kepada wartawan usai melaksanakan vaksinasi mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan dan mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Apalagi ujar Tugit sapaan akrabnya, kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin memiliki jadwal Kunker di dalam daerah maupun ke luar daerah yang cukup padat, tentunya harus memiliki imun yang kuat. 

“Kami harap semua anggota dewan mengikuti vaksinasi ini. Dewan juga kerap keluar daerah. Makanya vaksinasi ini penting bagi dewan. Dan untuk memperkuat daya tahan tubuh terhadap serangan virus,” ucap politikus PDIP ini. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali menyampaikan, tidak hanya dewan dan ASN di lingkup Sekretariat DPRD, pihaknya juga akan mengusulkan vaksinasi untuk istri dan keluarga dewan kepada dinas Kesehatan Banjarmasin. 

“Bulan April ini sasaran vaksinasi untuk masyarakat umum juga, khususnya lansia. Makanya kami juga mengusulkan untuk keluarga anggota dewan. Semoga di Banjarmasin vaksinasi ini mencapai 90 persen, ” katanya. 

Meskipun telah selesai divaksin, namun ia mengingatkan kepada seluruh warga Banjarmasin agar tetap mematuhi Prokes. Seperti memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(saa/shd/jb). 


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar