Sudian Pimpin Operasi Prokes, Puluhan Pengendara Motor Terjaring

Bupati Sudian Noor memimpin langsung operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) di pusat kota, Rabu (6/1/21) tadi.
Sudian Noor memimpin operasi yustisi penegakan prokes di pusat kota, Rabu (6/1/21) | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Sudian Noor memimpin langsung operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) di pusat kota, Rabu (6/1/21) tadi.

Dalam operasi itu, sedikitnya ada puluhan pengendara motor yang diberikan teguran. Karena tidak memakai masker.

"Jangan ketinggalan lagi. Jika terus abai, maka kita akan kesulitan mengendalikan pandemi ini," kata Sudian kepada salah seorang pengendara.

Menurut Bupati, salah satu sebab masih terjadinya penambahan kasus baru, adalah abainya warga menerapkan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Mungkin kita kuat. Virus hanya hinggap tapi tidak memberikan dampak besar. Namun bagaimana kalau kita menulari orang yang lemah di rumah," tegur Sudian kepada warga yang bandel itu.

Operasi yustis yang melibatkan TNI, Polri, dan Pemkab Tanbu kali ini berbeda dari kegiatan sebelumnya yang hanya mengajak masyarakat menjalankan prokes, tetapi aksi kali ini mulai diberlakukan sanksi bagi pelanggar prokes. Sanksi berupa menyapu jalanan.

Dari hasil kegiatan operasi yustisi yang digelar di depan Taman Education Park Batulicin puluhan pengguna jalan yang terjaring razia.

Ayu, salah satu pengguna jalan yang terjaring razia prokes mengatakan alasannya tidak memakai masker karena lupa.

Ia pun mengakui kesalahannya dan tidak akan mengulangi lagi.

Adapun kegiatan operasi yustisi penegakan prokes ini akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan mulai 6 Januari 2021. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar