Tambah 22 Kasus Corona, Simpang Empat Terbanyak, Sudian Minta Patuhi 3M

Pada pukul 14.00, Minggu (10/1) tadi, terjadi penambahan kasus positif corona di Tanah Bumbu, sebanyak 22 orang. Total kasus hingga saat ini berjumlah 1218 kasus.
Bupati Sudian Noor saat mensosialisasikan 3M kepada warga di pusat kota Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pada pukul 14.00, Minggu (10/1) tadi, terjadi penambahan kasus positif corona di Tanah Bumbu, sebanyak 22 orang. Total kasus hingga saat ini berjumlah 1218 kasus.

Dari data yang diperoleh Jurnal Banua di Dinkes Tanbu, mayoritas dari 22 orang yang baru terkonfirmasi positif berada di Kecamatan Simpang Empat.

Total positif di Kecamatan Simpang Empat sebanyak 10 orang. Di Kecamatan Kusan Hilir ada 8 orang. Kecamatan Batulicin 3 orang, dan satu orang ada di Kecamatan Karang Bintang.

Pada saat yang sama, jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh ada 15 orang. Hingga saat ini pasien dirawat tercatat ada 121 orang.

Dari awal sampai sekarang, total kasus meninggal ada 31 orang. Sementara yang sembuh sebanyak 1.066 orang.

Dimintai tanggapannya, Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor meminta masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. "Minimal disiplin menjalankan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tegasnya.

Menurut Sudian, 3M tersebut tidak sulit dilaksanakan. "Jadikan itu kebiasan setiap hari. Lama-lama akan jadi terbiasa," sarannya.

Dia pun memberikan pesan khusus kepada remaja di Tanah Bumbu. Agar menyayangi orang tua di rumah. "Kalian mungkin tidak apa-apa, karena fisik kuat dan masih muda. Tapi kalau menularkan orang di rumah yang rentan?," tekannya.

Kepada semua pihak, Sudian meminta untuk bersama-sama memberikan contoh. Pola hidup yang bersih. Sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi ini. "Sama-sama kita berdoa, semua semua ini cepat berlalu," harapnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar