DPRD Kotabaru Dukung Maksimal Peningkatan Kualitas Kepemudaan

Denny Hendro Kurnianto
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - DPRD Kotabaru rupanya memberikan perhatian maksimal terhadap peningkatan kualitas kepemudaan di daerah ini.


Keberadaan pemuda dinilai penting, untuk itu kalangan legislatif Kotabaru menggodok satu buah rancangan peraturan daerah (raperda) untuk diketok menjadi sebuah peraturan daerah (Perda).

Raperda tersebut berkaitan dengan kepemudaan di Kabupaten Kotabaru. Pansus III DPRD Kotabaru yang diamanahi untuk menggodok salah satu buah perda inisiatif dewan ini.

Anggota pansus III, Denny Hendro Kurnianto dalam hal pembahasan dan pembentukan terhadap raperda tentang kepemudaan, panitia khusus III telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsi dan wewenangnya dalam kelembagaan DPRD.

Berdasarkan permasalahan dan pertimbangan sebagaimana tersebut maka dipandang perlu untuk membentuk suatu peraturan daerah tentang kepemudaan oleh pemerintah daerah dan DPRD Kotabaru,” ucap Denny Hendro saat dalam rapat.

Denny menyebut dalam upaya mewujudkan pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia sehat, cerdas, kreatif, dan inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab.

Serta memiliki jiwa pemuda yang memiliki kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan maka diperlukan pembangunan kepemudaan sehingga pemuda mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kotabaru.

“Dalam rangka pembangunan Kotabaru yang layak pemuda, diperlukan kebijakan, program, dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak pemuda, merupakan urusan wajib pemerintah non pelayanan dasar,” pungkas Denny. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar