Corona Masih Ada, Kali ini Dokter Kotabaru Positif Tertular

Kabupaten Kotabaru rupanya masih dihantui penyebaran Covid-19. Kembali, salah seorang Dokter yang bertugas di RSUD Jaya Sumitra Kotabaru, terpapar virus corona.
Foto: ilustrasi
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kabupaten Kotabaru rupanya masih dihantui penyebaran Covid-19. Kembali, salah seorang Dokter yang bertugas di RSUD Jaya Sumitra Kotabaru, terpapar virus corona.

Setelah dites swab minggu lalu, hasilnya dinyatakan positif. Dokter tersebut pun dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Ernawati dikonfirmasi Jurnal Banua, Rabu (30/12), membenarkan seorang dokter berinisial ZH saat ini sedang dirawat di Banjarmasin.

Dijelaskannya, beberapa orang yang diketahui ada kontak erat dengan ZH, sudah dilakukan tes swab.

"Dari hasil tes swab, ada beberapa orang yang juga dinyatakan positif, dan sebagian lagi dilakukan isolasi mandiri, "imbuhnya.

Dia pun meminta semua mematuhi protokol kesehatan. Karena hingga kini, virus corona masih eksis. Kotabaru sendiri masih dalam zona orange.

"Jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan. Jangan pernah lupa itu," pintanya. (her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar