Penjual Ikan Tabrakan, Tim ZR Berikan Layanan Kesehatan di Markas Lawan - Jurnal Banua -->

Penjual Ikan Tabrakan, Tim ZR Berikan Layanan Kesehatan di Markas Lawan

Yudi mendapat layanan kesehatan dari tim ZR
JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Bruak..! Yudi si pedagang ikan keliling terpental keras.

Roda duanya adu banteng dengan pengendara lain yang melaju dari arah berlawanan. Malang bagi Yudi, ia luka parah dan tak sadarkan diri.

Kejadian naas itu terjadi di jalan poros daerah Sungai Loban, Minggu (15/11) tadi. Warga yang tinggal Keluruhan Batulicin itu pun sempat tidak sadarkan diri.

Selang beberapa lama, ia siuman dengan kondisi luka parah di sekujur tubuhnya. Warga setempat berinisiatif membawa Yudi ke puskesmas di Pagatan untuk mendapatkan perawatan. 

"Semua luka saya diobati. Karena mulai membaik, saya pun minta diantarkan pulang ke rumah saja untuk rawat jalan. Sempat istirahat 2 hari," ujarnya menceritakan kronologis kejadian naas yang menimpanya, sembari meringis menahan sakit.

Ia menuturkan, musibah yang dialaminya kemudian didengar tim mobil sehat ZR, Selasa (17/11)

Tenaga kesehatan relawan Zairullah itu menjenguk dan menawarkan perawatan intensif. Yudi pun mengaku kaget, disaat pihak lain tak peduli dengan kondisinya, relawan ZR memberikan perhatian kepadanya.

"Mereka ternyata peduli dengan masyarakat kecil seperti kami. Jemput bola menawarkan bantuan dan perawatan. Program ini mampu menarik simpati masyarakat," ujarnya.

Baginya siapapun pemimpinnya harus menerapkan program layanan kesehatan mobile itu. "Saya ingin ini berkelanjutan," pungkas Yudi yang bermukim di kawasan yang dikena markasnya pasangan calon nomor satu, Cuncung.

Tim Mobil Sehat ZR, Ady mengatakan, setelah tim menerima informasi keberadaan korban melalui grup WA, mereka langsung menindaklanjutinya. Mengunjungi kediaman korban dan menawarkan bantuan.

"Benar, Tim Mobil Sehat ZR, sudah mendatangi korban. Sesampainya langsung ditangani oleh perawat mobil sehat, diberikan pertolongan pertama, dan direspon bagus oleh korban," kata Ady. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar