Bukan Kader PDI P yang Dipilih Warga Hindu Bali Karang Bintang di Pilkada 2020 - Jurnal Banua -->

Bukan Kader PDI P yang Dipilih Warga Hindu Bali Karang Bintang di Pilkada 2020

Warga Hindu Bali di Karang Bintang saat bersama Zairullah Azhar (kanan) di Pure Puncak Agung, Selasa (10/11) tadi | Foto: IST

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Alih-alih memberikan dukungan kepada kader banteng PDI Perjuangan, Cuncung di Pilkada 2020, komunitas warga Hindu Bali di Kecamatan Karang Bintang memilih melabuhkan pilihan pada sosok Zairullah Azhar.

Sikap politis itu dibuktikan dengan undangan komonitas tersebut kepada Zairullah, di acara Enggare Kasih Tambir, di Pure Puncak Agung, Karang Bintang, Selasa (10/11) pagi tadi.

"Warga kami sudah lama mengenal beliau. Pak Zairullah orang baik, pemimpin yang tidak membedakan suku, ras, dan keyakinan,” kata tetua di sana, I Gusti Umum.

Warga di sana pun mengaminkan, dukungan mereka untuk Zairullah seratus persen. Mereka beranggapan, nilai-nilai luhur yang ditanamkan Zairullah dalam konsep Bumi Bersujud selaras dengan cita-cita warga.

Sehingga dengan mencalonnya kader PKB ini mereka anggap sebagai angin segar. Untuk menuju perubahan Tanah Bumbu kembali ke konsep awalnya, penguatan kualitas kehidupan masyarakat.

Zairullah sendiri mengapresiasi atas kepercayaan itu. "Sedih kita melihat kasus penyakit seksual dan narkoba semakin meningkat di Tanah Bumbu. Bagaimana masa depan generasi nanti? Ini harus kita perbaiki bersama," ujarnya.

Dari pantauan wartawan, mayoritas warga di Kecamatan Karang Bintang memang menjatuhkan pilihan kepada Zairullah. Bahkan warga di pinggiran pun punya argumen yang sama.

Suprapto misalnya. Bertani adalah mata pencahariannya. Sembari menakar dedak, pria berambut dan berjenggot putih itu bercerita. Dirinya rindu Zairullah.

"Rindu suasana pengajian. Zairullah orang yang tidak mengejar harta," ungkapnya.

Menurut Supraprto, Zairullah selama ia kenal saat di Tanah Bumbu, merupakan pribadi yang mengayomi. Sosok yang tidak menjadikan harta sebagai tujuan hidupnya, tapi sebagai alat untuk memberikan kebaikan sebanyak-banyaknya kepada orang lain.

"Itu hebatnya Zairullah. Dia tulus orangnya," lirih Suprapto. (adv/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar