Denny Hendro Usul Tiap Desa Ada Ambulans

Denny Hendro saat melakukan kegiatan kesehatan di desa
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Anggota DPRD Denny Hendro Kurnianto menyarankan pengadaan ambulans tiap desa. Dengan harapan, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di daerah pelosok.

Anggota Komisi III DPRD Kotabaru tersebut mengatakan, sejumlah aspirasi masyarakat yang kini diperjuangkan para wakil rakyat salah satunya penyediaan mobil ambulans.

"Menyangkut infrastrkutur jalan dan fasilitas lain seperti jaringan listrik ke semua desa sudah berjalan meski ada sebagian masih yang dalam proses, namun semua itu ditarget pada 2021 sudah tuntas," jelas Denny, Sabtu.

Selain itu tambahnya, termasuk yang menjadi aspirasi masyarakat di Kotabaru mengharapkan adanya fasilitas mobil ambulans dalam mendukung optimalnya pelayanan kesehatan di daerah-daerah.

Menurut Denny, hal ini perlu dan penting menyusul luasnya wilayah Kotabaru yang menjadikan jarak relatif jauh antar daerah ke puskesmas maupun ke rumah sakit yang adanya di ibukota kabupaten.

Politisi PPP ini menuturkan, sebagian besar desa memang sudah mendapatkan bantuan mobil ambulans, namun ada sebagian desa yang belum, untuk itu perlu usaha maksimal dalam mendapatkan alokasi anggaran baik provinsi maupun pusat.

"Alhamdulillah, dalam rapat kerja bersama dinas provinsi Kalsel kami mendapat sinyal adanya peluang mendapatkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat pada 2021," jelasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar