Pilkada Tanbu, Zairullah v Syafruddin, Pilih Siapa? - Jurnal Banua -->

Pilkada Tanbu, Zairullah v Syafruddin, Pilih Siapa?

Pesisir Tanah Bumbu. Kawasan ini dahulu berdiri Kerajaan Pagatan di bawah naungan Kerajaan Banjar | Foto: IST

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Dari hari ke hari dinamika politik di Bumi Bersujud semakin memanas. Setelah silih berganti rombak calon, nama-nama akhirnya mulai mengerucut.

Dari Parpol ada dua pasangan yang akan berlaga. Pasangan Syafruddin Haji Maming - M Alpiya Rahman dan pasangan M Zairullah Azhar - M Rusli.

Menariknya, baik Syafruddin dan Zairullah saat ini sama-sama merupakan anggota DPR RI. Dua nama ini pun digadang-gadang akan membuat Pilkada di Tanah Bumbu bergairah.

Beberapa warga kepada Jurnal Banua mengaku sulit menentukan pilihan. "Kita lihat nanti saja. Belum berani ngomong sekarang," kata Randi warga yang tinggal di Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (3/9) pagi tadi.

Tanah Bumbu sendiri merupakan kabupaten di pesisir Kalsel. Pecahan dari Kabupaten Kotabaru.

Penduduk di Tanah Bumbu demikian heterogen. Di tahun 1775 - 1908, di Pagatan Tanah Bumbu berdiri Kerajaan Pagatan, bawahan dari Kerajaan Banjar. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar