Gunawan Suswantoro Diresmikan, Bawaslu Minta Tingkatkan Partisipasi Pemilih - Jurnal Banua -->

Gunawan Suswantoro Diresmikan, Bawaslu Minta Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Sekretaris Jendral Bawaslu RI Dr. Gunawan Suswantoro meresmikan Aula Dr Gunawan Suswantoro

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Sekretaris Jendral Bawaslu RI Dr. Gunawan Suswantoro meresmikan Aula Dr Gunawan Suswantoro Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (1/9/2020).

Usai peresmian Aula tersebut, Sekretaris Jendral Bawaslu RI Dr Gunawan Suswantoro mengatakan, wadah itu diharapkan mampu menjadi tempat yang dapat melahirkan para pemikir besar.

Dan menginginkan Bawaslu terus bekerja keras dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal demokrasi di Indonesia.

"Mari kita buktikan, bahwa Indonesia di masa pandemi mampu menjalankan pelaksanaan demokrasi dengan baik," katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak takut dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilukada mendatang.

Pihaknya menjamin kesehatan penyelenggara pemilu, khususnya Bawaslu di masa pandemi Covid-19.

"Kami menerapkan protokol kesehatan. Jadi jangan ragu dalam menggunakan hak suara," katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah mengucapkan terima kasih kepada  Sekjen Bawaslu RI yang telah meresmikan Aula Dr Gunawan Suswantoro Bawaslu Kalsel.

Pihaknya menilai, nama Aula yang diambil dari nama sang petinggi Bawaslu RI ini sudah sangat tepat.

Apalagi jika melihat histori hidup Dr Gunawan Siswantoro, kiprahnya di dunia demokrasi dan konsistennya menjaga idealisme pengawasan pemilu, sudah tidak diragukan lagi.

"Kehadiran beliau ini tentu memperkuat Bawaslu Kalsel. Bimbingan dan arahannya akan menjadi modal kami dalam melaksanakan pengawasan pemilu," ungkapnya. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar