Batola Hibahkan Tanah, Sekretariat Bawaslu Kalsel Tunggu Hibah Pemprov - Jurnal Banua -->

Batola Hibahkan Tanah, Sekretariat Bawaslu Kalsel Tunggu Hibah Pemprov

Sekretaris Jendral Bawaslu RI Dr Gunawan Suswantoro dan Bupati Batola Noormiliyani menandatangi penyerahan hibah tanah Untuk pembangunan Kantor Sekertariat Bawaslu Batola

JURNALBANUA.COM, BATOLA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Kalsel menerima tanah hibah untuk pembangunan Kantor Sekretariat Bawaslu Barito Kuala (Batola) dari Pemerintah Kabupaten Batola.

Hibah berupa tanah dengan luas 5000 meter persegi ini ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jendral Bawaslu RI Dr Gunawan Suswantoro dan Bupati Batola Noormiliyani, Rabu (2/9/2020).

Selain Batola, ada dua pemerintah kabupaten yang juga menyerahkan tanah hibah untuk Bawaslu di daerah masing-masing, yaitu Pemerintah Kabupaten Balangan dan Tanah Bumbu.

Dengan adanya hibah tanah dari Pemkab Batola, Sekretaris Jendral Bawaslu RI Dr Gunawan Suswantoro pun berharap Pemerintah Provinsi Kalsel juga berkenan memberikan hibah tanah untuk pembangunan Sekretariat Bawaslu Kalsel.

Saat ini jelas Gunawan Suswantoro, di Kalimantan, baru dua provinsi yang memberikan hibah tanah kepada Bawaslu.

Pertama di Kutai Kartanegara Kaltim, dan kedua di Kalsel yaitu Batola, Tanbu dan Balangan.

"Kami berharap Gubernur Kalsel juga memberikan hibah untuk Bawaslu Kalsel. Itu harapan kami," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah menjelaskan, memang tanah hibah untuk pembangunan Sekretariat Bawaslu baru dari tiga kabupaten di Kalsel.

Pihaknya berharap, beberapa kabupaten lainnya juga menyusul mendapatkan tanah hibah serupa. "Jadi tidak pinjam lagi ke pemerintah daerah setempat," katanya.

Sedangkan saat ini lanjut Erna, Bawaslu Kalsel juga tengah mengusulkan kepada Pemprov Kalsel terkait hibah tanah untuk pembangunan Sekretariat Bawaslu Kalsel.

"Usulan pengajuan hibah sudah kami sampaikan ke Pemprov. Masih dalam proses. Kabarnya akan diberikan hibah tanah, namun secara administrasi belum," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batola Noormiliyani mengatakan, penyerahan tanah untuk Bawaslu tidak lain adalah sebagai bukti keseriusan Pemkab Batola mendukung kinerja Bawaslu dalam menjalankan pengawasan pemilu di Bumi Lambung Mangkurat.

Dan berharap, dukungan dari Pemkab Batola dapat membatu Bawaslu untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu dalam rangka pencegahan dan penindakan pelanggaran untuk terwujudnya Pemilu yang demokratis.

"Kami berusaha menjadi partner yang cerdas, saling bekerjasama dalam penyelenggaraan Pemilukada di Kalsel," katanya. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar