Ketua DPRD Minta Kampung Tangguh Diperbanyak, Begini Alasannya - Jurnal Banua -->

Ketua DPRD Minta Kampung Tangguh Diperbanyak, Begini Alasannya

Ketua DPRD Syairi Mukhlis

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Syairi Mukhlis mengapresiasi dibentuknya Kampung Tangguh Banua (KTB) di sembilan desa.

Ia menilai, KTB yang awalnya digagas Polda Kalsel itu, merupakan langkah jitu memutus mata rantai pandemi.

"Desa harus berlomba-lomba. Jangan takut desa dijadikan kawasan kampung tangguh," kata Syairi, Kamis (9/7).

Keberadaan KTB di setiap desa, lanjut Syairi, selain didukung legislatif, eksekutif, dan yudikatif di Kotabaru, juga akan didukung beberapa program ketahanan pangan.

Dukungan program ketahanan pangan oleh Pemerintah Daerah mulai dari, sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan program lainnya menjadi penopang kebutuhan pangan masyarakat.

"Saya berharap jumlah KTB di Kotabaru hendaknya terus diperbanyak," urai Syairi.

Terlebih sambungnya, KTB faktanya mampu menghidupkan kembali kebiasaan warga gotong royong. "Saya lihat dengan adanya KTB ini, gotong-royong kembali semarak. Warga saling bantu dalam menyelesaikan berbagai masalah," tambahnya.

"Covid penyakit aib. Orang yang terpapar covid-19 bukan untuk dikucilkan, namun mereka butuh dukungan moril sehingga penyembuhan semakin cepat," pesannya.

Tidak lupa Syairi, meminta masyarakat Kotabaru tetap menerapkan protokol kesehatan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar