Belum Sempat Jual Hape Curian, RP Keburu Diciduk Macan Bamega - Jurnal Banua -->

Belum Sempat Jual Hape Curian, RP Keburu Diciduk Macan Bamega

Foto ilustrasi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Seorang pemuda asal Kintap, belum sempat menjual hape curiannya, keburu ketangkap tim Macan Bamega Polres Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil kepada Jurnal Banua, Kamis (23/7) pagi tadi menceritakan. Sepekan lalu, Sugiannoor, pemuda yang tinggal di Desa Selokayang kehilangan tiga buah hape.

RP masuk ke rumah Sugian pada dini hari sekitar pukul 04.00. RP masuk ke dalam rumah melalui ventilasi yang ia rusak.

"Total kerugian korban hampir lima juta," kata Jalil.

Tidak terima rumahnya dimasuki dengan cara begitu, Sugiannoor melapor ke Mapolres. Tim Buser Satreskrim (Macan Bamega) turun ke lapangan melakukan olah TKP.

Semua keterangan dikumpulkan, data-data disusun. Sepekan kemudian, RP berhasil dibekuk di pondok persembunyiannya di Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara.

RP tidak bisa mengelak, karena semua barang bukti masih ada ia simpan. "Semua alat bukti masih ada. Dia tidak bisa mengelak dan mengakui semua," jelas Abdul Jalil.

Dimintai tanggapannya, mayoritas warga mengapresiasi kinerja Polres Kotabaru. "Syukurlah dapat. Kami senang polisi mau aktif menangani perkara yang mengganggu kemanan di masyarakat," jelas Heri warga yang tinggal di pusat kota. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar