Ketua DPRD Bantu Sembako Warga Karang Payau, Begini Tanggapan Kades - Jurnal Banua

Ketua DPRD Bantu Sembako Warga Karang Payau, Begini Tanggapan Kades

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis memberikan bantuan sembako kepada warga Karang Payau, Selasa (19/5) | Foto: istimewa

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Berjejer warga Desa Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu, antre menerima bantuan sembako dari Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Selasa (19/5) kemarin.

Politikus PDI Perjuangan itu, melakukan Reses ke sana. Sekaligus menggelar bakti sosial kepada warga kurang mampu di penghujung bulan Ramadan.

"Saat ini warga memerlukan bantuan. Sekecil apa pun bantuan yang diberikan sangat berarti buat mereka. Ayo, kita semua bahu-membahu meringankan beban mereka di tengah pandemi ini," ujarnya.

Tidak lupa, Syairi mengajak semuanya berhemat. Karena wabah corona belum tahu pasti kapan akan usai.

"Semoga bisa segera berlalu. Dan ini tergantung kedisiplinan kita semua melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," tekannya.

Untuk itu, ia pun meminta masyarakat agar terus memakai masker jika di tengah kerumunan. Menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Payau Arbani mengatakan, di saat wabah ini, banyak warganya kesulitan ekonomi. "Saya selaku pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kotabaru yang peduli kepada warga di sini," ujarnya.

Sekadar diketahui, Pemkab Kotabaru dan DPRD belum lama tadi sepakat mengalokasikan Rp35 M untuk penanggulangan wabah corona.

Dana itu selain diperuntukkan untuk pembelian APD, juga untuk pengadaan bantuan-bantuan lainnya.

Diminta tanggapannya, Syairi meminta pemerintah dapat bekerja maksimal mengelola dana tersebut. Sehingga penanganan wabah bisa efisien. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar