Foto Sumbangannya Disoal Gafuri, Sayed Jafar: Itu dari Dana Pribadi Saya - Jurnal Banua -->

Foto Sumbangannya Disoal Gafuri, Sayed Jafar: Itu dari Dana Pribadi Saya

Bupati Sayed Jafar menyerahkan simbolis paket parsel kepada warga

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Foto bantuan Bupati Sayed Jafar pada bingkisan parsel lebaran dipertanyakan seorang Komisioner Bawaslu Kotabaru, Akhmad Gafuri, Sabtu (16/5/20) tadi.

"Menempel foto di sembako bansos yang diberikan seperti beras, minyak, dan gula. Ketika bantuan dikasih label foto kepala daerah yang berpotensi ikut pilkada, itu adalah upaya kampanye terselubung. Bansos digunakan sebagai pencitraan, sosialisasi, dan elektoral," tulis Gafuri pada postingan di akun sosmed pribadinya.

Foto apa yang dimaksud Gafuri? Jurnal Banua kebetulan berkesempatan melihat ribuan parsel itu. Berisi sembako, kue dan minuman.

Pada kemasan depan ada foto Bupati Sayed Jafar dan istrinya. Di atas foto ada tulisan ucapan Ramadan dan selamat Hari Raya.

Kepada Jurnal Banua, Bupati Sayed Jafar menjelaskan, parsel itu merupakan bantuan dari kocek pribadinya. Untuk masyarakat kurang mampu di daerah.

"Itu dari dana pribadi saya (bukan gaji)," ucapnya.

Bagaimana tanggapan warganet? Beragam. Ada yang pro dan ada yang kontra. Namun tak sedikit yang mempermasalahkan postingan Gafuri.

"Donasi kada ,umpat membagi kada , nyinyirnya iya. Sedekah sembunyi bagus, sedekah terang-terangan itu bagus, boleh saja. Yang gak boleh itu macam ini, nyinyir terang-terangan," kata akun Weni Rahmah Hayati.

"Sudah biasa whini sebelum besedekah begambaran dulu, kd p2 jua mun pakai label masing masing,
Amun sudah sumbangan ne rakyat kd peduli lg apakah embel embel nya. Ini lah itulah....yg penting kawa makan. Urusan sidin hndk jadi calon lagi tu no 1000," tulis akun Ayub Tu Fank.

"Klo dianggap planggaran brati hrus ditindak.. Pencerahan y pak komosioner sanksi y apa...bagaimana dngan yg lain yg berbagi hal sama dngan beliau," tulis akun Emy Rosadina. (shd/jb)

Berikut keterangan Bupati:



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar