Apresiasi Ujung Tombak Corona, Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Bagikan Ratusan APD ke Puskesmas - Jurnal Banua

Apresiasi Ujung Tombak Corona, Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Bagikan Ratusan APD ke Puskesmas

Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Jery Lumenta (kiri) membagikan APD kepada Puskesmas di Dapil III | Foto: istimewa

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Tidak tega melihat petugas kesehatan berjibaku di tengah kekurangan sarana alat pelindung diri (APD) memerangi wabah corona, Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Jery Lumenta membagikan ratusan APD di Dapil III Kotabaru, Senin (15/5) kemarin.

"Kasian mereka. Berjuang di garda terdepan. Harus kita lengkapi mereka dengan APD yang lengkap," ujarnya kepada wartawan.

APD itu dibagikan sedikitnya ke enam Puskesmas yang ada di daratan Kalimantan.

"Mereka tidak bisa sendiri bekerja. Harus didukung semua pihak. Bagi yang mampu, ayo ini saatnya berbagi. Kita lupakan semua perbedaan," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Selama pandemi ini, Jery sendiri lebih banyak berada di daerah pemilihannya. Dari pantauan wartawan, Jery acap begadang. Menemani relawan di pos corona.

Ia pun berharap, pemerintah bisa maksimal dalam menangani pandemi ini. Sehingga di Kabupaten Kotabaru wabah bisa dikendalikan.

"Jangan sampai terlambat. Sudah banyak contoh dari daerah lain. Ayo, mumpung masih ada waktu, kita sama-sama berbuat. Sesuai profesi masing-masing," pintanya.

Kepedulian wakil rakyat ini pun disambut positif warga Dapil III. "Gak sia-sia warga milih dia. Semoga diberi kesehatan dan terus bisa berbuat untuk rakyat," kata Fathul warga Tarjun. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar