Sayed Jafar Tinjau Pos Covid-19 di Perbatasan Kotabaru - Kaltim - Jurnal Banua -->

Sayed Jafar Tinjau Pos Covid-19 di Perbatasan Kotabaru - Kaltim

Bupati Sayed Jafar memberikan bantuan kepada petugas kesehatan di pos Sengayam

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar beserta Ketua DPRD Syairi Mukhlis meninjau langsung posko jaga cegah tangkal wabah Covid-19 yang berada di perbatasan Kalsel dan Kaltim di Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru, Selasa (31/3/20) tadi.

Kedatangan orang nomor satu di
eksekutif dan legislatif Bumi Saijaan ini untuk memastikan lalu lintas di pintu gerbang perbatasan benar-benar terjaga.

"Kita akan cek setiap yang lewat, ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 dan akan terus kita pantau," ungkap Sayed Jafar.

Mengenai Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, Sayed Jafar menuturkan akan mempersiapkan semua untuk teman-teman tenaga medis yang menjadi garda depan dalam penanganan wabah.

"Tentu kita akan persiapkan semua. Jangan sampai petugas kita tidak terjaga keamanannya selama di lapangan," ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Syairi Mukhlis menambahkan, saat ini Dinas Kesehatan yang membackup seluruh Puskesmas di Kotabaru dan telah memesan APD sebanyak 400 set.

"Ini merupakan leading sectornya Dinas Kesehatan, jadi teman-teman Puskesmas bisa jalin komunikasi dengan Dinkes untuk mendapatkan APD," terangnya.

Camat Pamukan Barat, Gusti Abdul Wakhid menjelaskan, selain membuat posko jaga cegah tangkal wabah di wilayah perbatasan, pihaknya beserta jajaran Forkopimca dan Puskesmas juga terus mensosialisasikan tentang pencegahan covid 19 kepada masyarakat Pamukan Barat.

"Ini kita lakukan guna mencegah penyebaran covid 19, apalagi kami berada di perbatasan Kalseltim,"ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Kotabaru dan Ketua DPRD juga menyerahkan masker untuk tim yang berjaga di Posko perbatasan. (*/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar