Libur Sekolah Kotabaru Diperpanjang, Catat Tanggalnya - Jurnal Banua -->

Libur Sekolah Kotabaru Diperpanjang, Catat Tanggalnya

Ilustrasi pelajar sekolah memakai masker

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pemerintah Kotabaru memperpanjang masa libur sekolah dari tanggal 6 April sampai dua minggu ke depannya. Menyusul diperpanjangnya status tanggap darurat.

"Kemarin kan sampai tanggal 5. Diubah, diperpanjang lagi dari tanggal 6, sampai dua minggu kemudian," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi, kepada Jurnal Banua, usai rapat gabungan percepatan penanganan wabah corona, Rabu (1/4/20) sore tadi di Paris Barantai Kotabaru.



Namun libur itu tegasnya bukan liburan seperti libur normal. Libur dimaksudkan agar anak diam di rumah, tidak keluyuran ke mana-mana.

Keputusan itu disambut baik beberapa warga Kotabaru. "Bagus itu, jangan kayak kemarin lagi. Orang lain sudah libur, kita belum. Masalahnya anak-anak banyak gak ngerti. Kalau di luar keluyuran kami tidak bisa pantau. Kalau di rumah kami bisa awasi," ujar Eva warga Kotabaru.

Terpisah, Kapolres Kotabaru Andi Adnan Syafruddin mengingatkan, agar para orang tua mengawasi maksimal anak-anaknya di rumah. Jangan libur dipakai berkeliaran.



"Libur itu tujuannya untuk memutus mata rantai virus corona. Jadi di rumah saja," tekannya.

Saat ini polisi tidak segan membubarkan kerumunan remaja di ruang publik tanpa tujuan yang jelas. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar