DPRD Sidak TPA Kotabaru, Banyak Truk Tidak Layak Jalan - Jurnal Banua -->

DPRD Sidak TPA Kotabaru, Banyak Truk Tidak Layak Jalan

Ketua Komis III DPRD Kotabaru Suji Hendra saat melakukan sidak ke TPA Kotabaru

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Komisi III DPRD Kotabaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Sungup, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Rabu (29/4) siang tadi.

Hasilnya mengejutkan. Menurut Ketua Komisi III, Suji Hendra alat-alat di sana banyak tidak bisa beroperasi. "Dosernya tidak bisa dipakai mendorong sampah," kata Suji yang saat itu didampingi Wakil Ketua Komisi III Gewsima Mega Putra.



Akibatnya, pembongkaran sampah terpaksa dipindahkan ke lubang di sebelah. "Juga hasil pemeriksaan kami, dari 10 armada pengangkut sampah, ada sekitar 4 atau 5 yang tidak layak," ungkap Suji.

Armada yang tidak layak pakai lanjutnya, sangat berbahaya. Itu terbukti, beberapa waktu lalu sebuah truk sampah mengalami kecelakaan dan menewaskan tiga orang warga Kotabaru.

Lantas bagaimana solusinya? Menurut Suji, Komisi III setuju anggaran untuk mengganti beberapa buah armada yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru itu.

"Kita lakukan secara bertahap. Semoga pandemi cepat berlalu. Jadi bisa kita anggarkan di perubahan," tuntasnya. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar