Pilgub Kalsel, Gerindra Tawarkan Calon Wakil - Jurnal Banua -->

Pilgub Kalsel, Gerindra Tawarkan Calon Wakil

Ketua DPD Gerindra Kalsel H Abidin (dua dari kanan) bersama Difriadi Darjat (kanan)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - DPD Partai Gerindra Kalsel tampaknya sudah memantapkan posisinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di tingkat provinsi.

Calon wakil gubernur yang diusung sudah ditetapkan.



Sosok tersebut ialah Difriadi Darjat. Kader Gerindra yang pernah menjabat wakil bupati Tanah Bumbu periode 2010 - 2015.

"Gerindra memilih wakil. Gubernurnya dipilih wakil sendiri," kata Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin, Rabu (18/3/20) siang tadi.

H Abidin menyerahkan sepenuhnya pada kader yang diusung itu. "Kalau tidak dipercayakan, buat apa didukung," ujarnya lagi.



Keputusan tersebut agaknya sudah bulat. Partai Gerindra Kalsel segera menjalin koalisi dengan Partai Demokrat dalam pencalonan Difriadi Darjat sebagai calon wakil gubernur.

"Dengan koalisi kita punya perahu. Dengan begitu kita bisa memilih Bakal Calon Gubernur. Ini menandakan Gerindra benar benar mengikuti prosedur," ucap Abidin.

Abidin mengatakan, pihaknya membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung dalam koalisi. Menurutnya itu dalam rangka mewujudkan suasana pemilihan yang kondusif tanpa harus tegang.



Difriadi Darjat sendiri mengaku akan mengikuti arahan partai untuk menentukan pasangannya nanti. Ia sendiri tak memberi sinyal pada siapa pun sosok yang mengemuka saat ini.

"Semua (bakal calon gubernur) berkomunikasi dengan partai," ujarnya. (nfi/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar