Komisi IV DPRD Banjarmasin Dukung Sekolah Libur, Guru Bisa WA dengan Murid - Jurnal Banua

Komisi IV DPRD Banjarmasin Dukung Sekolah Libur, Guru Bisa WA dengan Murid

Matnor Ali saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/3/20)

JURNALBANUA, BANJARMASIN - Kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin mendukung upaya pemerintah setempat meliburkan sekolah hingga 1 April 2020 mendatang.

"Kebijakan itu kami rasa sudah tepat. Ini upaya pencegahan dan antisipasi merebaknya virus corona di Banjarmasin," ujar Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Matnor Ali saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/3/20).



Kebijakan meliburkan  sekolah saat ini kata Matnor, diberlakukan di luar kalender pendidikan. Namun itu sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi sebaran virus corona di Kota Seribu Sungai.

Apalagi penyakit corona yang berawal ditemukan di kota Wuhan Cina  itu telah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Meskipun kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan, politikus Golkar ini juga mengimbau, agar para anak didik tetap memanfaatkan libur tersebut dengan melakukan kegiatan belajar di rumah masing-masing.



Tentunya juga harus mendapat dampingan orang tua. "Proses belajar mengajar bisa melalui media daring. Ada WA grup. Ini bisa memudahkan guru dan murid berinteraksi," ujarnya.

Dikatakannya, untuk saat ini, Banjarmasin belum dapat memberlakukan isolasi atau lockdown. Karena keputusan itu hanya dapat diambil oleh pemerintah pusat setelah melihat kondisi suatu wilayah.

Namun ingatnya, Banjarmasin harus tetap waspada terhadap kemungkinan penyebaran virus ini. Terutama memperketat pengawasan masuknya warga ke Banjarmasin melalui bandara maupun pelabuhan.



"Mari kita sama-sama berdoa dan meminta pertolongan, perlindungan kepada Allah SWT. Semoga Banjarmasin dan seluruh wilayah di negara Indonesia ini terhindar dari dari wabah penyakit corona," ajaknya. (saa/shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar