Haru, Demi Warga, Gerindra Banjarmasin Nekat ke Pasar Bagikan Ribuan Masker - Jurnal Banua -->

Haru, Demi Warga, Gerindra Banjarmasin Nekat ke Pasar Bagikan Ribuan Masker

Gerindra di Banjarmasin ke pasar bagikan ribuan masker

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Walau tahu risiko berbahaya di tengah kerumunan orang. Kader Gerindra di Banjarmasin nekat ke pasar, membagikan ribuan masker kepada warga, Minggu (29/3/20) sore tadi.

Ibarat dapat durian runtuh, warga dan pedagang di Pasar Sudimampir pun menyerbu.



Bagaimana tidak, kelangkaan masker di Banjarmasin bukan hal yang baru. Susahnya mencari masker di apotik dan pasar, dirasakan oleh seluruh warga sejak wabah virus ini.

Sekretaris DPC Gerindra Banjarmasin, Husaini kepada wartawan menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur dapat berbagi dan berpartisipasi bersama warga dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di kota ini.

Sekretaris DPC Gerindra Banjarmasin Husaini membagikan masker di Pasar Sudimapir

Ujarnya, saat ini warga sangat membutuhkan masker untuk melindungi diri mereka dari penyakit tersebut. Dan berharap warga di kota ini dapat menjaga kesehatan diri mereka dengan baik.

"Ini juga instruksi dari pimpinan DPC, H M Yamin. Hari ini kami membagikan 1.000 masker. Kemarin di Banjarmasin Barat juga kami bagi. Totalnya sudah 3.000 lebih," kata Husaini.



Sementara itu, Bendahara DPC Gerindra Banjarmasin, Hari Kartono menambahkan, sasaran utama pembagian masker tersebut memang ke pedagang dan warga yang berbelanja di pasar-pasar.

Karena menurut Anggota DPRD Banjarmasin ini, pasar merupakan titik berkumpul banyak orang. Dari berbagai kalangan ada di pasar. "Pedagang dan pembeli kami nilai sangat rentan tertular virus ini. Makanya kami bagikan masker ini di pasar," ucapnya.

Dia pun mengimbau warga Banjarmasin untuk selalu menjaga kesehatan diri dan terus mengikuti anjuran pemerintah setempat. "Kalau tidak penting. Mohon agar di rumah saja," ujarnya.

Ketua DPC Gerindra M Yamin memberikan masker ke Habib Fathurahman di Basirih

Beberapa hari sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin, H M Yamin pun telah membagikan ribuan masker kepada warga di Banjarmasin Barat.

"Kami sudah menyerahkan 1.000 masker ke Habib Fathurrahman di Basirih. Semoga ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Seibu Sungai," ucap Yamin kemarin. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar