Proses Jelang Pilkada Aman, KPU Apresiasi Kinerja Polres Kotabaru - Jurnal Banua -->

Proses Jelang Pilkada Aman, KPU Apresiasi Kinerja Polres Kotabaru

Personil Polres Kotabaru saat mengamankan salah satu tahapan proses Pilkada 2020 di KPU Kotabaru | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin memberikan apresiasi kepada Polres Kotabaru yang hingga kini terus mengawal dan mengamankan proses demokrasi jelang Pilkada 2020.

"Kami sangat terbantu dengan kehadiran mereka di KPU. Sehingga petugas dapat bekerja dengan efisien," ujar Zainal kepada Jurnal Banua, Rabu (26/2/20) malam tadi.



Diakuinya Kotabaru termasuk daerah yang suhu politiknya tinggi. Perlu kerja sama semua instansi terkait untuk membangun iklim yang kondusif.

"Sampai sekarang komunikasi kami dengan semua lancar. Ketika kami merasa perlu ada tambahan pengamanan, Polres Kotabaru respons-nya cepat," kata Zainal.



Sebelumnya, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin mengimbau kepada masyarakat untuk menikmati proses demokrasi dengan gembira.



Beda pendapat terkait pilihan adalah hal biasa. "Tapi jangan sampai hanya karena beda pilihan jadi berantem. Itu rugi," imbaunya.

Sekadar diketahui, Pilkada Kotabaru diprediksi banyak pihak akan ketat. Setelah PDI Perjuangan mengumumkan kandidat mereka Zairullah Azhar dan Zulkipli AR, praktis nama populer yang tersisa di jalur Parpol adalah petahana Sayed Jafar dan Sudian Noor.

Sementara dari jalur perseorangan, dinyatakan lolos tahap pengumpulan berkas dukungan ada pasangan Burhandin-Bahruddin, dan pasangan Yandi Kamitono-Agusaputra Wiranto. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar