Zairullah Mundur dari Pilkada Kotabaru? Begini Kata Rahmadi - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Zairullah Mundur dari Pilkada Kotabaru? Begini Kata Rahmadi

Zairullah Mundur dari Pilkada Kotabaru? Begini Kata Rahmadi


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pilkada di Kotabaru rupanya semakin seru. Di beberapa tempat nongkrong di pusat kota, ramai warga berbincang tentang analisa maupun prediksi Pilkada 2020 nanti.

Salah satu topik yang diperbincangkan: adanya dugaan kandidat Cabup Zairullah Azhar mundur dari bursa Pilkada.

"Dengar-dengar begitu. Katanya gak jadi ya?," kata Rapi warga yang tinggal di pusat kota.

Dia mengaku mendengar selentingan kabar, Zairullah ingin fokus ke DPR RI. "Kan juga aturan cuti untuk anggota DPR RI yang mau ke Pilkada dibatalkan," tambahnya.

Sementara itu, salah satu simpatisan Zairullah, Edy Rahmat mengaku menyayangkan jika Zairullah benar mundur. "Sayang saja, karena saya dukung beliau," ujar warga Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar ini.

Pun begitu, Edy juga tidak menampik jika posisi Zairullah lebih tepat di pusat pemerintahan. "Kalau untuk membangun Kotabaru saya setuju. Tapi memang mungkin kapasitas beliau bukan di daerah. Sudah di pusat mestinya," bebernya.

Namun informasi itu ditepis Ketua DPC PKB Kotabaru, Syaiful Rahmadi. Kepada Jurnal Banua, Jumat (13/12) malam tadi, dia mengatakan Zairullah sudah menyatakan diri siap mundur dari DPR RI.

"Baru satu minggu lalu, beliau ke kantor DPC PKB dan menyatakan siap mundur di DPR RI dan maju di Pilkada Kotabaru," ujar Rahmadi.

Di Kotabaru sendiri, beberapa nama digadang-gadang akan meramaikan Pilkada nanti. Ada petahana Sayed Jafar, pengusaha muda Tajerian Noor, politikus PDI Perjuangan Zulkipli AR. Juga Wabup Kotabaru Burhanudin yang sudah sejak beberapa tahun ke belakang pecah kongsi dengan Sayed Jafar. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar