Tahun Depan, 20.808 Warga Banjarmasin Akan Ditanggung BPJS - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tahun Depan, 20.808 Warga Banjarmasin Akan Ditanggung BPJS

Tahun Depan, 20.808 Warga Banjarmasin Akan Ditanggung BPJS

Matnor Ali

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Pemkot dan DPRD Banjarmasin telah mengalokasikan dana melalui APBD tahun 2020 sebesar Rp14,1 miliar untuk iuran BPJS Kesehatan bagi 20.808 warga rentan miskin, miskin dan sangat miskin di Banjarmasin.

Apalagi kata Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Matnor Ali, akreditasi Rumah Sakit Sultan Suriansyah pada bulan Desember 2019 akan digelar.

"Akreditasi ini sebagai syarat RS dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," ucap Matnor di Gedung Dewan, Rabu (20/11/2019).

Selain adanya alokasi dari APBD Banjarmasin, Pemerintah Provinsi Kalsel lanjut Matnor, juga akan memberikan bantuan kepada 967 jiwa dengan alokasi dana sebesar Rp487 juta per tahun. Ditambah bantuan pemerintah pusat  melalui APBN sebesar Rp69 juta per tahun.

"Jadi selain APBD Banjarmasin. Iuran BPJS bagi warga Banjarmasin ini juga dibantu oleh Pemprov dan pemerintah pusat. Insya Allah itu berjalan di tahun 2020 mendatang," katanya.



Dengan adanya bantuan iuran BPJS ini, Matnor mengimbau Dinsos setempat agar benar-benar melakukan pendataan akurat bagi warga rentan miskin, miskin dan sangat miskin di kota ini. Sehingga diharapkan alokasi dana tersebut tidak salah sasaran.

Jangan sampai ingatnya, Dinsos Banjarmasin hanya menerima laporan tanpa adanya penyeleksian. Dan diharapkan melakukan jemput bola untuk menghindari adanya ketidaksingkronan data di lapangan.

"Dinsos diharapkan selektif. Ya harus melakukan survey lapangan, kan finalisasi datanya di Dinsos," ucap politikus Partai Golkar ini. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar