Salut, Wakil Rakyat Rela Berdarah demi Menyambut Aspirasi Mahasiswa - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Salut, Wakil Rakyat Rela Berdarah demi Menyambut Aspirasi Mahasiswa

Salut, Wakil Rakyat Rela Berdarah demi Menyambut Aspirasi Mahasiswa

Anggota DPRD Riau bersalaman dengan mahasiswa yang berunjuk rasa

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Jika di Kalsel ada Wakil Ketua DPRD Bang Dhien yang bergerak cepat membawa aspirasi mahasiswa terkait penolakan RUU. Maka di Riau, ada anggota DPRD Agung Nugroho yang rela berdarah jemarinya demi bisa bersalaman dengan Presiden Mahasiswa.

Selasa (1/10) pagi tadi, Agung yang belum lama tadi bersama istrinya Sulastri dilantik jadi anggota DPRD Riau, bergegas menemui ratusan massa mahasiswa Unilak dan STIKes-STMIK Hang Tuah Pekanbaru. Parade mahasiswa itu berunjuk rasa terkait masalah Karhutla.

Beragam tuntutan mahasiswa. Dari RUU KPK. Meminta DPRD segera mengesahkan Raperda Karhutla. Hingga meminta polisi menindak koorporasi yang diduga membakar lahan di Riau.

Sebelum menanggapi orasi mahasiswa, Agung sempat melangkah ke depan pagar kawat berduri. Dia bersalaman dengan Presiden Mahasiswa yang sekarang akrab disapa Ketua BEM.

Jreet..! Ketika bersalaman itu jari Agung terkena kawat berduri. Momen itu sempat ia posting di akun sosial medianya. Agung menulis: Kawat #berduri bukan halangan untuk bersalaman dengan Presiden #mahasiswa.

Jemari Agung berdarah terkena kawat berduri



Agung merupakan anak muda yang dikenal suka bersosialisasi. Dia kerap turun langsung menerima aksi unjuk rasa para mahasiswa.

Menurut Agung, suara mahasiswa adalah suara rakyat. Mesti dikawal dan diperjuangkan, selama aspirasi tersebut memang sesuai kebutuhan masyarakat. (JB)

Baca juga: Gerak Cepat Bang Dhien Kawal Suara Mahasiswa di Banua
Space Iklan

Tags

Posting Komentar