Gerak Cepat Bang Dhien Kawal Suara Mahasiswa di Banua - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerak Cepat Bang Dhien Kawal Suara Mahasiswa di Banua

Gerak Cepat Bang Dhien Kawal Suara Mahasiswa di Banua

Bang Dhien (tengah) saat menyambut unjuk rasa mahasiswa di Banua baru-baru tadi

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Jika banyak wakil rakyat memilih diam terkait tuntutan mahasiswa baru-baru ini. Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin dengan lantang mengatakan, wakil rakyat di DPRD Kalsel sepakat dengan mahasiswa, menolak rancangan undang-undang tersebut.

Kepada Jurnal Banua, Selasa (1/10) tadi, anak muda yang akrab disapa Bang Dhien itu mengatakan, mereka sepakat, banyak pasal yang masih menimbulkan kontroversi di masyarakat.

"DPRD Kalsel dan kwan-kawan mahasiswa sepakat menolak RUU yang pasal-pasal masih perlu banyak penjelasan dan mengundang kontroversi di masyarakat. RUU kedepannya kita berharap lebih baik lagi. RUU perlu sosialisasi yang masif ke masyarakat umum," ujarnya.

Bang Dhien menegaskan, mereka berdiri d atas demokrasi. "Unjuk rasa merupakan keniscayaan di alam demokrasi. Tapi jangan melakukan tindakan kiriminal. Menyampaikan pendapat itu dilindungi undang-undang," tegasnya.



Dhien sendiri tidak sampai di mulut. Dia lantas mendatangi dua orang anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Kepada Sulaiman Umar dan Cuncung Haji Maming, Dhien menyerahkan poin-poin tuntutan mahasiswa di Kalsel.

"Bang Sulaiman dan Cuncung adalah kepanjangan mulut dari masyarakat Banua. Saya percaya mereka akan memperjuangkan aspirasi teman-teman mahasiswa di DPR RI," ucapnya.

Sebelumnya, Dhien juga sempat mendatangi Habin Banua, anggota DPD RI asal Kalsel. Dhien berharap Habib Banua juga bisa memperjuangkan suara mahasiswa Banua di pusat.

Gerak cepat Bang Dhien itu mendapat respons positif dari masyarakat Banua. "Itulah kalau orang muda. Gesit dan terbuka. Semoga wakil rakyat yang lain seperti dia, tidak diam saja ketika ada aspirasi masyarakat," kata Randy warga Saring Tanah Bumbu. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar