Dicandain Bupati Tanbu, Warga Pelosok Desa ini Tertawa Ngakak

Warga Desa Kerta Buwana terkekeh mendengar candaan Bupati Sudian Noor (baju merah)

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Berangkat dari keluarga bersahaja, rupanya membekas di keseharian Bupati Sudian Noor. Tanpa canggung, ia bercanda dengan warganya di Desa Kerta Buwana, Kamis (17/10) tadi.

Seorang janda tua tampak terkekeh lebar, ketika Dian, begitu Bupati akrab disapa, melemparkan candaan khas warga desa.

"Masih ada beberapa rumah warga kita yang tidak layak huni. Saya minta SOPD terkait segera memberikan solusi," ujar Dian kepada bawahannya usai berkunjung ke beberapa desa di Kecamatan Sungai Loban saat itu.

Sekadar diketahui, kunjungan Dia ke beberapa desa dalam rangka menyalurkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu.




Kemudian kepada Camat ia berpesan, agar lebih pro aktif jemput bola ke lapangan. "Tadi ada warga mengaku belum punya BPJS. Sehingga berobat susah. Coba petugas ke lapangan mendata. Jemput bola, supaya warga lebih mudah," ujarnya.

Terlepas dari itu, Dian menegaskan, Pemkab Kotabaru terus berupaya meningkatkan kesejahteraan warga. Salah satunya melalui peningkatan infrastruktur.

"UMKM kita banyak di Tanah Bumbu. Mendorong perkembangan usaha itu, salah satunya adalah dengan cara peningkatan sarana transportasi hingga ke pelosok desa," tandasnya. (JB)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar