Pilkada Kotabaru Semakin Seru, PDI Terima Pendaftaran Tiga Cabup - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pilkada Kotabaru Semakin Seru, PDI Terima Pendaftaran Tiga Cabup

Pilkada Kotabaru Semakin Seru, PDI Terima Pendaftaran Tiga Cabup

Zulkipli AR (kiri) melamar ke PDI Perjuangan, Minggu (8/9/19) siang tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Suhu Pilkada di Kotabaru mendadak naik. Pasalnya, baru saja tiga orang melamar ke PDI Perjuangan maju sebagai Cabup.

Minggu (8/9/19) siang tadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotabaru, Zulkipli AR memasukkan berkas lamaran dirinya. Disusul dua anggota DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra dan Jerry Lumenta.

Dua nama terakhir juga adalah kader PDI Perjuangan di Kotabaru. Raihan tujuh kursi dewan di Pemilu 2019 tadi rupanya membuat banyak kader PDI Perjuangan percaya diri melenggang ke gelanggang Pilkada nanti.



Zulkipli AR kepada Jurnal Banua mengatakan, tiga nama itu nanti akan digodok. Hasilnya akan dikirim ke DPD Perjuangan Kalsel.

Sekadar diketahui, partai besutan Megawati itu bisa mengusung Cabup sendiri tanpa harus menjalin koalisi. Sementara Parpol lainnya di Kotabaru tidak ada pilihan selain harus tendem.

Pun begitu, seperti dikutip dari Radar Banjarmasin, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani Haji Maming mengatakan, PDI memang layak mengusung kader sendiri di Pilkada Kotabaru. Namun posisi Cabup atau Cawabup kata dia nanti dipertimbangkan setelah melihat koalisi di daerah.

Artinya, PDI sendiri membuka ruang koalisi di Kotabaru. Belum lama tadi, ramai beredar foto pertemuan Pembina DPD Nasdem Kalsel Tajerian Noor dan Mardani di Bali.

Dilansir dari Radar Banjarmasin, pertemuan itu disinyalir membahas agenda politik di daerah.

Sementara itu, petahana Bupati Sayed Jafar pun sudah mendeklarasikan kepada publik, dirinya akan kembali berlaga. Perahu yang ia pakai rencananya Golkar.

Berpasangan dengan siapa Sayed Jafar? Kepada wartawan belum lama tadi, mantan pengusaha itu mengaku belum ada nama. "Lihat koalisi nanti. Tergantung partai," ujarnya. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar