Pemkab Kotabaru Kucurkan Rp25 M Untuk Jembatan - Jurnal Banua -->

Pemkab Kotabaru Kucurkan Rp25 M Untuk Jembatan

Jembatan yang dikerjakan memakai dana daerah. Sampai sekarang masih menunggu kucuran dana dari pemerintah pusat

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pemerintah daerah kembali menganggarkan pekerjaan jembatan Pulau Laut melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Tahun ini rencana anggaran yang akan digelontorkan senilai Rp25 miliar.

Pemerintah daerah berharap, tahun ini tidak ada lagi pemangkasan anggaran dari pemerintah pusat. Sehingga semua rencana bisa dikerjakan.

"Angka Rp25 miliar itu rencananya untuk pekerjaan bagian jembatan yang di daratan. Kalau yang ke lautnya belum," ujar Kasubag Program Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Agus.

Belum lama tadi, Bupati Sayed Jafar mengatakan, dia dan para pejabat lainnya di daerah terus berjuang. Agar anggaran jembatan Pulau Laut bisa dialokasikan dari dana pusat.

"Kalau jembatan itu jadi, maka kita akan terhubung dengan Pulau Kalimantan. Ekonomi warga di Pulau Laut akan meningkat," ujar Sayed Jafar.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Alfisah. "Sejak lama kita terus berjuang. Karena dulu yang berjanji itu pemerintah pusat. Makanya terus kami kejar," ujarnya.

Sekadar diketahui, dulu jembatan Pulau Laut rencananya akan dibangun perusahaan bijih besi yang dapat izin tambang batubara di Pulau Laut. Tapi kemudian, perusahaan tidak jadi mengerjakan dengan alasan biaya naik. Pemerintah pusat kemudian di tahun 2014 berjanji memasukkan anggaran jembatan.

Tapi sampai sekarang realisasinya masih belum jelas. Sementara itu, daerah dan provinsi sudah menggelontorkan dana ratusan miliar. Patungan membangun tapak kaki jembatan di daratan Pulau Laut dan Pulau Kalimantan. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar