Gerindra Serahkan Bantuan, Yamin: Kabel Listrik dan Drainase Perlu Diperbaiki - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerindra Serahkan Bantuan, Yamin: Kabel Listrik dan Drainase Perlu Diperbaiki

Gerindra Serahkan Bantuan, Yamin: Kabel Listrik dan Drainase Perlu Diperbaiki

Yamin (berpeci) mengunjungi lokasi eks kebakaran di Banjarmasin



JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Sementara, M Yamin menginginkan Pemkot setempat segera turun tangan melakukan pencegahan dini terkait kebakaran yang  kerap melanda di Kota Banjarmasin akhir-akhir ini.

Usai menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kampung Arab di Jalan Sulawesi dan Wildan Sari Teluk Dalam  bersama Anggota Fraksi Gerindra DPRD Banjarmasin, Senin, (16/9/2019) Yamin mengatakan, perlu adanya antisipasi dini untuk mencegah kebakaran di kota ini.

Instalasi listrik yang sudah lama terpasang kata Yamin, sudah saatnya diremajakan. Pemkot setempat pun diminta untuk turun tangan, agar musibah kebakaran beruntun di Banjarmasin dapat diminimalisir.

"Apalagi ini musim kemarau, musibah kebakaran memang harus diantisipasi. Perbaikan instalasi listrik yang sudah tua perlu diperbaiki. Ini yang kerap memicu arus pendek," katanya.

Selain itu, Yamin menginginkan, saluran drainase di permukiman padat penduduk juga perlu di revitalisasi. Pemadam kebakaran kerap kesulitan mencari sumber air. Apalagi pada saat musim kemarau, drainase banyak yang tidak berfungsi dengan baik.

"Harapan kami, pemerintah melakukan pengecekan ke lapangan. Masyarakat juga mengeluh, saluran air di wilayah mereka banyak yang mampet," katanya.

Salah satu warga Kampung Arab Banjarmasin, Abdullah mengiyakan, akses masuk yang sempit bagi pemadam dan sulitnya mencari sumber air, menjadi momok yang harus segera ditanggulangi.

"Sungai ada, tapi jauh. Sementara drainase mampet. Pemadam kesulitan mencari sumber air. Kalau kebakaran, api lambat di padamkan. Pemerintah tolong ini diperhatikan," bebernya. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar