Pemuda Pengangguran Embat Uang Kotak Amal Masjid di Kotabaru - Jurnal Banua -->

Pemuda Pengangguran Embat Uang Kotak Amal Masjid di Kotabaru


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Badannya kurus, usianya 26 tahun, pekerjannya pengangguran. HR hampir saja diamuk massa, karena mencuri uang di kotak amal Masjid An Nur, Desa Hilir.

Kasat Reskrim Polres Kotabaru Iptu Imam Wahyu Pramono kepada Jurnal Banua, Selasa (20/8) siang tadi mengatakan. HR ketahuan mencuri uang dengan cara merusak penutup kotak amal memakai kunci motor.

Peristiwa itu kata Imam, terjadi pada Sabtu (17/8). Usai salat Magrib. Jemaah di dalam masjid tiba-tiba mendengar ribut anak-anak di luar.

"Maling..! Maling..!," teriak anak-anak di halaman.



Jemaah kata Imam segera berlarian ke luar.  Di pelataran masjid, kotak amal yang terbuat dari kotak kaca rusak penutupnya.

Jemaah pun memburu ke luar. Tidak lama datang kerumunan massa. Berteriak-teriak marah. Seorang pemuda kurus mereka bawa ke masjid.

"Ini nah malingnya," ujar seorang warga.

Kata Imam, pengurus masjid saat itu meminta semuanya sabar. Sembari menanyai si pemuda yang diketahui berinisial HR itu, polisi pun mereka hubungi.

"Dia pengangguran. Barang bukti satu buah sepeda motor pelaku kami amankan berikut tersangkanya," ucap Imam.

Ia pun kemudian menyarankan. Agar kotak amal terbuat dari bahan yang tidak mudah dirusak. Juga diletakkan di tempat yang aman. (JB)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar