Serunya Pertandingan Voli Tentara TMMD dan Warga di Tengah Nusantara

Tentara main voli di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru Kalsel

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Usai bekerja di program TMMD, pasukan di Desa Subur Makmur mengisi istirahat dengan menggelar pertandingan voli bersama warga, Sabtu (20/7/19) petang tadi.

Pertandingannya sederhana. Regu yang kalah diganti dengan regu yang lain. Begitu seterusnya.

Pertandingan tersebut digelar di lapangan MTsN Desa Subur Makmur. Kehadiran 114 tentara, membuat pelosok desa di Kecamatan Pulau Laut Barat yang biasa sepi menjadi ramai.

Kepada Jurnal Banua, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto menjelaskan, para tentara sudah berada di sana sejak 11 Juli tadi.

Mereka melaksanakan beberapa program TMMD. Membangun jalan poros yang menghubungkan Desa Subur Makmur dan Desa Sumber Sari.

Membedah rumah beberapa warga yang tidak layak huni. Memasang jaringan air bersih menggunakan mesin dan pipa. Merehab musala. Mendirikan sarana MCK ukuran besar.

"Selain kegiatan fisik. Tiap hari kami juga lakukan kegiatan pendidikan, agama, dan sosbud," kata Dandim.

Sekadar diketahui, TMMD ke 105 di Kalsel digelar di dua wilayah. Banjarmasin dan Kotabaru.

Di Kotabaru, TMMD diadaka di Pula Laut. Sebuah pulau kecil yang berada persis di tengah nusantara. Rencananya, TMMD akan ditutup pada 7 Agustus nanti. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar