Sembilan Hari TMMD Kotabaru, Begini Hasilnya di Lapangan - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sembilan Hari TMMD Kotabaru, Begini Hasilnya di Lapangan

Sembilan Hari TMMD Kotabaru, Begini Hasilnya di Lapangan


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sudah sembilan hari 114 pasukan TMMD Kodim 1004 bekerja di Desa Sumber Sari dan Subur Makmur. Hasilnya, jalan lebar empat meter sudah selesai dikerjakan sepanjang satu kilometer.

Hanya memakai satu buah alat dozer. Dan material tanah serta batu.

Rencananya jalan itu akan dikerjakan hingga 1,7 kilometer. "Jadi akan menghubungkan dua desa. Sumber Sari ke Sumber Makmur," kata Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto kepada Jurnal Banua, Jumat (19/7) petang tadi.

Selain itu, pasukan juga membedah empat buah rumah warga yang tidak layak huni. Hasil pekerjaan tiap rumah sudah hampir lima puluh persen.

Kemudian ada pembuatan sarana MCK ukuran dua kali sembilan meter. Pekerjaan sudah empat puluh lima persen.

Tentara sedang mengerjakan sarana MCK di pelosok Kotabaru Kalsel

Serta rehab musala Nurul Hikmah di Desa Subur Makmur. "Kita optimis semua pekerjaan fisik akan selesai sebelum TMMD ditutup tanggal 7 Agustus nanti," ujarnya.

Tambah Dandim, selain target fisik itu, tiap hari pasukan rutin membantu warga. Seperti menyadap karet, menggiling padi. Membuat sarana olahraga.

Juga kegiatan pendidikan, agama dan sosial budaya. Mulai mengajari anak-anak baris-berbaris, wawasan kebangsaan sampai acara yasinan di rumah warga.

Selain kegiatan infrastruktur, tentara juga aktif melakukan pendampingan kepada warga

Sumber Sari dan Sumber Makmur sendiri berada di Kecamatan Pulau Laut Barat. Sekitar 100 kilometer dari pusat kota.

Dua desa ini merupakan eks transmigrasi. Mayoritas warga kerja di ladang atau kebun. Juga pertanian sawah dan peternakan.

Di Kalsel, TMMD digelar di dua wilayah. Banjarmasin dan Kotabaru. Dibuka pada 11 Juli tadi.

Pembukaan TMMD di Kotabaru dihadiri oleh Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Syech Ismed. Bupati Kotabaru Sayed Jafar dan Kapolres AKBP Suhasto. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar