Kinerja Polisi Terbaik Setelah Kemenkeu, Mantri Dapat Penghargaan Kapolres - Jurnal Banua

Kinerja Polisi Terbaik Setelah Kemenkeu, Mantri Dapat Penghargaan Kapolres

Kapolres AKBP Suhasto bersama Bupati Sayed Jafar memeriksa pasukan di upacara HUT Bhayangkara 73

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja polisi selama dua tahun terakhir.

"Sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp2,9 triliun, dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun,” ujar Bupati, Rabu (10/7/19).

Saat itu Bupati bertindak selaku inspektur upacara. Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73. Di halaman Mapolres Kotabaru.

Hadir semua unsur Muspida.

Lanjut Bupati, akuntabilitas kinerja polisi juga mengalami peningkatan signifikan. “Hal ini menempatkan Polri pada urutan ke dua kementerian/lembaga dengan zona integritas terbanyak setelah kementerian keuangan,” jelasnya.

Selain itu, suasana Kamtibmas juga dinilai terus membaik. "Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat , secara konsisten dan berkelanjutan," ujarnya.

Usai upacara, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto memberikan penghargaan kepada beberapa polisi. Juga banyak tokoh masyarakat.

Mereka dinilai berprestasi meningkatkan kualitas Kamtibmas. Paling menonjol adalah prestasi Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Sumantri.

Kapolres AKBP Suhasto memberikan penghargaan kepada Aipda Sumantri

Sumantri berhasil meningkatkan kualitas masyarakat Desa Sidomulyo. Melalui peningkatan kualitas Poskamling.

Juga membuat olahan kerajinan tangan dari limbah kayu ulin. "Sumantri bukan saja berhasil meningkatkan kualitas Kamtibmas. Tapi juga berperan dalam pemberdayaan ekonomi warga," kata Kapolres. (JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar