Akses ke Meranti Sudah Bisa Dilalui, Pengunjung Wisata Menurun Dari Tahun Lalu - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akses ke Meranti Sudah Bisa Dilalui, Pengunjung Wisata Menurun Dari Tahun Lalu

Akses ke Meranti Sudah Bisa Dilalui, Pengunjung Wisata Menurun Dari Tahun Lalu


Banjir dan longsor di Pulau Laut menjadi sinyal pentingnya kehadiran pejabat pemerintah di lapangan. Setelah berjibaku beberapa jam, polisi tentara, pemerintah, relawan dan masyarakat berhasil membersihkan akses masuk ke Hutan Meranti.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Siang jelang sore akses jalan yang tertimbun longsor di depan Hutan Meranti akhirnya berhasil dibersihkan. Hampir semua elemen berjibaku di sana.

Sebelumnya, Kapolres AKBP Suhasto bersama Wakapolres Kompol Arief Prasetya meninjau longsor di Gunung Sari. Dekat jalan masuk Hutan Meranti.

Aparat, pemerintah, relawan dan warga membersihkan sisa longsor di jalan menuju Meranti

Di Gunung Sari sudah ada alat berat milik Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air beroperasi.

Baca juga: Kapolres Suhasto Turun ke Lumpur Longsor Pulau Laut, Ganti SIM Warga yang Hilang

Begitu juga dengan akses jalan ke tempat wisata Sarangtiung Pantai Gedambaan. Sabtu (8/6/19) kemarin di jalan daerah Teluk Gosong sempat terkena longsor, sekarang sudah bisa dilalui.

"Agak menurun jumlah wisatawan ke Sarangtiung dibanding tahun lalu," kata Wakapolres yang baru saja melaksanakan giat Ketupat Intan di sana.

Wakapolres Kompol Arief Prasetya bersama Tim Ketupat Intan memantau Sarangtiung baru saja

Kapolres Suhasto dalam keterangan pers nya tetap meminta warga waspada. Melihat cuaca masih belum baik. "Tetap pantau informasi terkini cuaca," imbaunya.

Hampir semua personil polisi, tentara, BPBD, Basarnas, Senkom, Balakar Saijaan, Tagana Saijaan dan relawannya berjaga-jaga di lapangan. Mengamankan arus mudik dan arus balik libur lebaran. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar