Sayed Jafar Antar Bantuan ke Matasirih

Bupati Sayed Jafar bersama warga di Pulau Matasirih Kecamatan Pulau Sembilan

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban tanah longsor di Desa Teluk Sungai, Pulau Martasirih Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru, Selasa (30/4/19) tadi. Sayed Jafar mengungkapkan, bahwa kedatangannya bukan hanya untuk menyerahkan bantuan saja, tetapi sekaligus juga melihat kondisi terkini dilokasi kejadian serta kondisi para korban.

"Ada beberapa titik longsor yang terjadi di Desa Teluk Sungai ini, kita bersama Kepala Desa dan rombongan  meninjau beberapa tempat untuk merelokasi perumahan warga agar menjadi lebih baik sekaligus sebagai upaya kita mengantisipasi bencana serupa terjadi lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Kotabaru juga mengucapkan bela sungkawa yang sangat dalam atas apa yang telah menimpa masyarakat Teluk Sungai. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya, semoga para korban diberikan ketabahan, dan kesabaran serta mendapatkan yang terbaik dari Allah SWT,"  tuturnya.

Tidak lupa Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Pemadam kebakaran dan penyelamatan, Kodim 1004, Polres Kotabaru, beserta masyarakat yang telah berupaya membantu evakuasi dan pencarian dua orang korban yang belum ditemukan.

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu paket sembako, mie instan, air mineral dan pakaian layak buat para korban. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar