Meriah Kotabaru, Bukber dan Syukuran Pemilu Damai di Atas Daun Pisang - Jurnal Banua -->

Meriah Kotabaru, Bukber dan Syukuran Pemilu Damai di Atas Daun Pisang

Polres Kotabaru bukber dan sukuran Pemilu berjalan damai

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Beralaskan daun pisang, parade polisi bersama hampir seluruh elemen masyarakat dan anak-anak panti, makan di atas daun pisang. Selasa (14/5) petang tadi.

Allahu Akbar....Allahu Akbar...azan Magrib menandakan waktu berbuka puasa. Seperti dikomando, serentak berdoa dan memakan panganan yang disediakan.

Hadir, tokoh agama Guru Muhyar Darmawi. Sekda Kotabaru Said Akhmad, Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto, Danlanal Letkol Laut Joko Andriyanto, Kajari Indah Laila. Dan tuan rumah, Kapolres AKBP Suhasto.

Buka puasa bersama itu digelar. Salah satunya untuk syukuran Pemilu di Kotabaru berjalan damai. Prosesnya dilalui tanpa ada hambatan dan gangguan.

Terlihat juga hadir di sana Ketua KUP Zainal Abidin, Ketua Bawaslu Moh Erfan. Juga beberapa Caleg.

"Kita patut bersyukur. Pemilu di daerah kita berjalan dengan aman dan damai. Artinya, masyarakat kita sudah dewasa berdemokrasi," kata Suhasto.

Suasana terlihat akrab. Makan satu wadah di atas daun pisang. "Asyik seperti ini. Satu piring daun pisang, satu rasa," ujar seorang warga Kotabaru disambut tawa.

Sementara itu Guru Muhyar yang diberi kesempatan memberikan tausiah mengatakan, Ramadan adalah bulan terbaik. Dia mengimbau masyarakat menjaga emosi, saling memaafkan dan terus berbuat kebaikan. (JB)

Begini suasana bukber di Mapolres Kotabaru:



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar