Bupati Kotabaru Tinjau Pelabuhan Sebuku yang Sudah Rampung

Bupati Sayed Jafar meninjau pelabuhan di Pulau Sebuku bersama rombongan Dishub Kalsel

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar dan rombongan Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan meninjau Pelabuhan Pulau Sebuku di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, Selasa (14/5/19) kemarin. Bupati mengatakan, pelabuhan Pulau Sebuku sejak dibangun pada 2013 pembangunannya sudah selesai.

"Alhamdulillah pengerjaan pelabuhan Pulau Sebuku sudah selesai, tinggal nunggu proses serah terima hibah dari Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Pelabuhan Pulau Sebuku yang menghubungkan Pulau Laut Kotabaru bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam hal penyeberangan. Dan untuk menekan serta menstabilkan harga sembako khususnya di Kecamatan Pulau Sebuku dan sekitarnya.

Ia berharap, masyarakat agar menjaga fasilitas pelabuhan yang dibangun oleh pemerintah. "Karena pelabuhan dibangun dengan anggaran APBN yang tidak sedikit, oleh sebab itu peran masyarakat sangat diperlukan," imbaunya.

Kepala Bidang Balai Pelatihan Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Kalimantan Selatan Argono mengungkapkan, progres pembangunan pelabuhan Sebuku sudah mencapai 99 persen.  "Pelabuhan Pulau Sebuku dengan panjang dermaga yang mencapai 1,2 km ini sudah siap untuk penyeberangan kapal ferry dengan tujuan pelabuhan Pulau Laut Kotabaru," imbuhnya.

Ia menambahkan pembangunan pelabuhan sudah sesuai aturan yang berlaku, dan penyelesaian pekerjaan sudah diaudit oleh Inspektorat dan pendampingan dari Kejaksaan Tinggi, Tipikor,  tinggal menunggu proses serah terima kepada Pemkab Kotabaru untuk menjadi aset BUMD. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar