Bupati Kotabaru Hadiri Lomba Qasidah - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Kotabaru Hadiri Lomba Qasidah

Bupati Kotabaru Hadiri Lomba Qasidah

Bupati Sayed Jafar berpose bersama peserta lomba kasidah

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LAQSI) Kotabaru menggelar Pagelaran Seni Islami 2019 Vokalis Kasidah dan Syair Maulid yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar di Siring Laut, Minggu (12/5/19) malam. Bupati Sayed Jafar mengungkapkan kegiatan siar-siar agama ini harus selalu dikumandangkan selama bulan Ramadan.

"Kegiatan ini sangat bagus bagi generasi muda kita dan akan terus kita kembangkan kedepannya," ungkap Sayed Jafar.

Sementara itu Ketua LAQSI Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar berharap melalui acara tersebut anak-anak muda dapat mengenal dan mencintai Islam lebih dalam serta dapat mengembangkannya. "Insya Allah kita akan menggelar acara ini setiap tahunnya dan semoga mendapat dukungan penuh dari Pemkab Kotabaru," tuturnya.

Salah seorang panitia, Sapuansyah menjelaskan untuk jumlah peserta vokalis kasidah diikuti sebanyak 30 peserta. Dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori anak, remaja dan dewasa. Dengan dewan juri Roniansyah, Razanah dan Naning.

Sementara itu, lanjutnya untuk lomba sair maulid diikuti sebanyak 9 peserta dengan dewan juri Sapuansyah, Yahya dan Mislansyah. "Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru, semoga di tahun berikutnya dapat lebih meriah lagi dan lebih banyak pesertanya ," tutup Sapuan. (Diskominfo/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar