Sayed Jafar Gelar Event Trail Untuk Tingkatkan Wisata - Jurnal Banua

Sayed Jafar Gelar Event Trail Untuk Tingkatkan Wisata

Bupati Sayed Jafar fokus mengembangkan geliat wisata. Salah satunya melalui event olahraga trail

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar kembali menggelar lomba trail di Pantai Gedambaan Sarangtiung, Sabtu (27/4/19) tadi. Lomba itu bertujuan untuk meningkatkan wisata di daerah.

Bupati berharap, dengan event-event seperti itu, wisata peisisir Kotabaru akan semakin dikenal. "Kalau sudah dikenal, maka akan banyak orang datang ke sini. Karena dari visual, kita unggul dibandingkan banyak daerah lainnya," paparnya.

Event perlombaan kata dia, tidak mesti digelar pemerintah kabupaten. Dia pun mengimbau semua pihak untuk memeriahkan wisata di daerah.

"Bisa melalui desa. Atau komunitas lainnya yang bekerja sama dengan para donatur. Bisa bikin lomba sepakbola di pesisir. Lomba kapal. Intinya kita harus kreatif," tekannya.

Bupati sendiri belum lama tadi, bersama rombongan SKPD meninjau langsung rencana pelebaran jalan tempat wisata Pantai Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Utara, awal pekan tadi. Dijelaskan Sayed Jafar untuk luas pelebaran nantinya 10 meter.

"Enam meter bersih, satu meter untuk parit kiri kanan, serta satu meter untuk bahun jalan kiri kanan. Dan akan dimulai pengerjaannya dari wilayah Pantai Gedambaan menuju arah ke perkotaan," ujarnya.

Kata Bupati, pelebaran jalan ini untuk mengantisipasi peningkatan objek pariwisata yang ada di Kotabaru. "Soalnya sudah terlalu sempit jalan sekarang. Jadi perlu kita perluas. Supaya dua mobil mudah selisihan. Ini kan padat jalannya kalau hari libur," ungkapnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Joni Anwar menambahkan untuk pelebaran jalan rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini dengan dana kurang lebih Rp2,5 miliar. "Semoga nanti pekerjaannya semua lancar di lapangan. Jalan yang mulus akan meningkatkan pendapatan wisata kita," paparnya. (Diskominfo/JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar