Bupati Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di Banjarsari - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di Banjarsari

Bupati Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di Banjarsari

JEMPUT BOLA: Bupati Sayed Jafar memberikan sertifikat tanah kepada para warga di Desa Banjarsari

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar membagikan sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat penerima Program Pendaftaran Tanah Sistemtis Lengkap (PTSL) di Desa Banjarsari Kecamatan Sampanahan Kabupaten Kotabaru, Jumat (29/3/19) kemarin. Kegiatan tersebut merupakan program jemput bola dari pemerintah, yang tujuannya mempermudah masyarakat mendapatkan surat kepemilikan tanah.

"Kami sengaja jemput bola agar memudahkan masyarakat untuk memiliki sertifikat tanah. Ini bagian dari upaya pelayanan prima yang ingin kami berikan ke masyarakat" ungkapnya.

Dia menambahkan manfaat sertifikasi tanah, di antaranya bukti sah kepemilikan tanah, menghindari konflik sengketa tanah, dan membuat aset masyarakat bisa dijadikan jaminan bank. Pada kesempatan itu, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah membangun Kotabaru yang lebih baik lagi. Dan Mengucapkan banyak terima kasih kepada BPN Kotabaru yang telah membagikan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat.

Sementara, kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kotabaru Kadi Mulyono mengatakan, tahun 2019 akan menerbitkan sertifikat tanah gratis berjumlah 8 ribu sertifikat. "Tahun ini BPN Kotabaru mendapat jatah 8 ribu sertifikat, dan penyerahan 85 sertifikat yang di Desa Banjarsari adalah sebagian dari jumlah sertifikat yang akan dilaksanakan" katanya.

Penerbitan sertifikat bagi masyarakat yang akan mengajukan surat kepemilikan tanah bisa datang langsung ke kantor BPN Kotabaru.  "Syarat pengajuan untuk mendapatkan sertikat adalah memerlukan surat-surat kepala desa, yang menerangkan bahwa tanah sudah menjadi hak masyarakat, dan surat pajak tanah dari instansi terkait" ungkapnya,

Warga Desa Banjarsari Robino menyampaikan, rasa senang sekaligus bahagia dengan dibagikannya surat tanah, dan sangat bertrima kasih kepada pemerintah khususnya kepada Bupati Kotabaru, yang sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam kepengurusan untuk memiliki surat kepemilikan tanah. (Diskominfo/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar